Postingan

Menampilkan postingan dari November 16, 2018

Meningkatkan Kecerdasan Anak Day 7

Gambar
Nama.Kegiatan: Bermain pop up(dek,ada pemakan tanaman lho) Langkah Kegiatan: 1. Mempersiapkan tokoh tokoh dalam pop up (beberapa binatang pemakan tanaman) 2. Memainkannya dengan beragam suara     Ayash senang sekali, ∂άn jadi punya ide cerita. Ia berinisiatif menggunakan media lain untuk main peran mikro, orang2an ∂άn aksesorisnya yang dari kado kadoan gopek an itu. 3. Memberi makan kelinci      et dah uminya lg nyari rumput, Ayash malah motek katuk enyak..beeuuuuh..minta maap dah sama enyak, tp ternyata emang katuk tsb udh g enak dibikin sayur katanya pemirsaaah.. ktuk enyak jadi pendek deeeh :D..ayaaash ayaaash #Day 7 #Kuliah bunda sayang #Game Level 3 #family Project #My Family My Team

Meningkatkan Kecerdasan Anak.Day 6

Gambar
Pada games level 3 hari ke 1 lalu,kami sudah menysun apa saja yang perlu dbantu dari Ayash antara lain: 1. Mengenalkan warna dasar  2. Mengenalkan posisi depan,belakang,kanan ∂άn kiri 3. Mengenalkan geometri 4. Mengenalkan ukuran (besar dan kecil) 5. Menambah pengetahuan ∂άn kosakata Indikator kecerdasan intelektual 0-6 tahun: 1. Membangitkan logika dasar dan nalar.  2. Mengasah rasa ingin tahu (intelectual curiosity) 3. Memahami ekspresi bahasa ibu 4.Belajar bersama Alam    memiliki imaji positif tentang alam dan kehidupan serta proses belajar Nah,kegiatan hari ini mencakup semua indikator tersebut juga menstimulus kemampuan kmampuan Ayash yang sudah drinci. Pemilihan kegiatan kali ini ,ide nya muncul karena melihat keterarikan Ayash pada poster sayuran yang baru dibeli minggu lalu. Dia belu mengenalsmua sayura yang ada poster. Karena itu sya siapkan sayurannya yang nyata,biar bisa mengenal ciri.cir secara lngsung Nama Kegiatan : Mengenal m