Games Level 5 Menstimulus Anak Suka membaca Day 10

Ini sebagai cattan Akhir yaaa.. dari 17 hari tantangan, ternyata umi dan abi belum komitmen untuk tuntasin baca bukuny..huhuhu... Daaaaaan yang memimpin dan membuat pohon ini jadi rimbun adalaaaaaaah Ayasha Maulidiasyah dengan kebiasaannnya baca buku ∂άn ketertarikannya δεηgαη huruf huruf.


Oh iya,tapi Ayash belum tuntas baca tentang tubuhku.. dan Umi biasanya brusaha membuat lagu ketika menjelaskan sesuatu yg akurat seerti pnjelasan tentang tubuh dalam ensiklopedia. Ini penting sekali, untuk menguatkan pengetahuannya.
Khususnya menguatkan ingatan emknya yang pelupa ini.. ((-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡ )Ɨƚʊ̈̇ђυ͡_Ɨƚʊ̈̇ђυ͡(-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡ ):(


Contohny tentang cara kerja mata

Umi pake nada lagu "Old Mc Donald Had A Farm"

Terbuka tertutup Kelopak Mata
Menahan Keringat Fungsi alis mata
Menyaring Cahaya Fungsi bulu mata
Diluar mata diluar mata
Organ organ diluarmata

Kelopak mata terbuka cahaya diterima kornea
Dari kornea cahaya diteruskan ke pupil
Pupil mata melebar jika ruangan gelap
Pupil mata menyempit jika ruangan terang
Mengecil membesar,iris merubah ukuran

Cahaya dari pupil ditangkap oleh lensa
Cahaya dari lensa diteruskan ke retina
Sampailah cahaya di bintik kuning retina

Melihat melihat kita dapat melihaaaat

Kornea kornea,pupil dan iris,lensa mata,retina dan syaraf optik.

Didalam didalam mataaaa
Organ organ di dalam mataaaa

Informasi yang akurat tentang tubuh penting banget,karena memang tubuh itu bs jd sumber belajarnya,kita utamakan yang sangat dekat δεηgαη anak.

Pengalaman waktu ngajar dulu bhwa anak dari 0-11 tahun mmbangun dirinya dari Kontrol Suara sampai Kontrol Pikiran.
∂άn semua itu kita bangun dengan infomasi informasi akurat dari sumber terpercaya. Salahsatunya dengan cara mengkaji lebih dalam tentang organ tubuh dan menympaikan dengan bahasa yang mudah bagi anak.

Contohnya
1. Anak yang sering berteriak, bisa kita alirkan materi materi dalam aktivitasnya tentang suara,pita suara dsb. Juga bisa kita sampaikan tentang tipisnya slaput atau gendang telinga.

2. Membngun kontrol gerakan,body awareness dengan mengalirkan materi materi.otot,tulang,syaraf.

Begitulah Catatan akhir ini kami sampaikan.. InsyaAllah cabang cabang yang belum penuh nanti dlanjutkan :)




#Harike10
#GamesLevel5
#Tantangan10hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKELUMIT KISAH MAHASISWI JURUSAN TERTINGGAL “PGTK UNJ”

Game Level 2 Melatih Kemandirian Day 1

Game Level 3 Melatih Kecerdasan Anak Day 2