Level 5 Menstimulus Anak Suka Membaca Day 4


Alhamdulillah semakin hari semakin bertambah bacaan,bbrapa g sesuai list. ∂άn akuuuuu belum nambah bacaan. Ada 2 tambahan bacaannya Ayash:
1. Ensiklopedia bocah Muslim ; Tubuhku H.14-16

2. Buku Gratis "Allah Mengetahui Segalanya"

Kalau umi masih melanjutkan buku tentang bahasa :)

Buku bahasa mencerdaskan ini bgus banget buat dibaca,bahasanya cukup ilmiah sperti jurnal ∂άn detail. Pada Bab 3 ini menggambarkan betapa luasnya kesempatan belajar yang tersedia Bagi anak dalam rangka membangun bekal kehidupan.


Di bab ini juga detail sekali menjelaskan teorinya Jean Piaget, yg menggambarkan blajar sebagai proses kerja sekaligu pertumbuhan peranti yang dinamakan schema mlalui dua jenis proses adaptasi yaitu akomodasi dan asimilasi.

Nah dulu waktu kuliah,bahasa buku kurang disertai contoh gitu. Dibuku ini dejelsin akomodasi adalah penggunaan schema awal atau yg sudah terbentuk dari proses blajr pada situasi dan kondisi baru. Contoh, bayi memiliki schema awal berupa kemampuan untuk mnggenggam jari ibu dan membawanya ke mulut. Ketika ia menemukan benda baru,misalnyapupen,ia menggunaan schema itu untk menggenggm dan mmbawa pulpen ke arah mulutnya. Sedangkan asimilasi adalsh penyesuaian schema awal terhadap situasi dan kondisi baru. Misalnya schema meggngam dan membawa benda ke mulut tidak lago dapat mengakomodasi ketika bayi menemukan bola yag lebih besar dari tangannya. Maka schema itu akan megalami asimilasi, dan bay mendekp bola.

∂άn banya banyak lagi lainnya.. Ngintip.ngintip bab berikutnya jg makin seru loh.

Nah pada bab bab selanjutnya bahkn ada cntoh contoh cara menyampaikan pijakan pijakan. Bahasanya SPOK banget.. mayan buat benerin bahasa aye yg belepetan :D

#Day3
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKELUMIT KISAH MAHASISWI JURUSAN TERTINGGAL “PGTK UNJ”

Game Level 2 Melatih Kemandirian Day 1

Game Level 3 Melatih Kecerdasan Anak Day 2