Games Level 6# Menstimulus Anak Suka Matematika# Day 4

Haduh,hapunteun nya asa teu pararuguh ngeblog teh,loba typo, indikator ge teu jeulas. Da abi teh keur teu fokus euy.. Umi cararangkeul, keur nyareri, Ayash ge demam, Subhanallah

Tapi da namanya ge budak, gering, cageur, ttep wae aktif na MasyaAllah :D

Da Ayash keur hoyongna teh ameng nyalira teu daek dibebenjokeun.. hoyongna teh pilihan nyalira, lamun ceuk emak mah keur gede ambek.. tapi aya oge nu nyarios ka abdi mah "meureun bada minteran" da tos bade tilu tahun isuk. :D

udaaaah..kalo udah curhat rada mendingan..hahahay..


╔╗╔═╦═╗╔╦╦╦══
║║║║║║║║║║╠╗╔
║╚╣╦║║╠╝║║║║
╚═╩╩╩╩╩═╩═╝╚╝║╝╗


Jadi sebenernya drumah banyak banget media buat stimulus matematika logisnya Ayash. Tapi anak ini lagi gak mau diarahin, dia maunya kegiatan kegiatan seperti menulis,menggunting,menempel.. Tapi maunya pilihan sendiri. Yaudahlah matematika mah dimana mana ge ada. Cuma kan kalo kita ngerancang kegiatannya serius,pencapaian goalnya jg akan bagus. :( pasalnya emaknya ini lemah banget kecerdasan logika matematikanya,apalagi yang hubungannya sama spasial, sering mabok kalo naik mobil, sering bingung kanan kiri, lupaan lagi, sering nyasar pula, bawaannya panas dingin kalo eyke sendirian di suatu wilayah baru maupun lama sih sebenernya ..huhu..


Makanya Ayash kita harus manfaatkan betul level iniiii..semoga Ayash dan Umi lekas sehaaaat


Tapi saat ini terserah nyamannya Ayash aja..

Ayash milih baca buku Main Yuk,karena dia tau didalamnya ada aktivitas yang bisa kita praktekan



Ayash milih kegiatan menganyam coba :(

Hmm.. Gak apa apa lah yang penting pake jurus. Jurusnya adalaaaah

1. Turunkan Ekspektasi
    Yaiyalah eyke juga tau ini mah kerjaannya anak SD :D, entar jadinya begimane ya di Alhamdulillah in aja :D

2. Mengambil Perspektif Positif terhadap apa yang dilakukan Ayash
    Umi gak boleh esmosi

3. Tentunya disangkut pautkan dengan matematika.. Yeay :D

Alat dan bahannya: Kertas origami 5 lembar, penggaris,gunting dan cutter

Logika matematikanya ya menjlaskan alat ∂άn bahannya berikut jumlahnya, menjelaskan bentuknya, mejelaskan tebal ∂άn tipis,menjelaskan kegunaan alat alatmya trmasuk alat ukur yaitu penggaris.

Daaan mulai menganyam

Ya aku juga tau Ayash belum bisa ngikutin pola umi,dia juga belum ngerti pake cutter,akhirnya dia ambil gunting dan lem (waaaaw ada pemecahan masalah disini)



Tentunya ini dengan intervensi emaknya :) tapi Ayash mantep juga bisa gunting lurus. MasyaAllah..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKELUMIT KISAH MAHASISWI JURUSAN TERTINGGAL “PGTK UNJ”

Game Level 2 Melatih Kemandirian Day 1

Game Level 3 Melatih Kecerdasan Anak Day 2