Games Level 11#Fitrah Seksualitas Anak #Day 5


Peran Ayah dalam Pengasuhan untuk membangkitkan fitrah seksualitas


setelah orat oret biar makin inget nih..aku mau ngebahasa satu aja tentang peran Ayah dalam pengasuhan yaitu the person of Tega



Ini jleb banget..ngingetin aku banget karena Ayasha sudah mulai terucap kata kata "umi galak"... huhu sedih ya..terus dia sering ngambek "umi gitu".. suka nngis yang tersedu sedu gitu,padahl cuma gegara diingatkan aturan tentng gadget,tentang baca bagian belakang kemasan untuk tentuin boleh maka atau tidak.. yang bikin cemburu,lah kok kalau abi yang ingetin Ayash gak sekesal kalo ke aku.. jadi kadang suka sebel sama abinya.. "knapa sh Ayash marah sama aku,kenapa gak sama kamu" habis itu umi (˘̩╭╮˘̩) baper deh .

Jadi ya aku sekarang dapet jawabannya..

ibu itu fitrahnya lembut

yang punya fitrah tegas itu Ayah

klo emak emak keras, virus mommy hatters langsung menjangkiti bocah bocah macam Ayash.


Nah dari.kelompok 4 ini ada penjelasan baguuuus banget buat yang udah teelanjur..


Hal yang dapat dilakukan jika anak tidak dekat dengan ibu karena peran ayah sudah terlanjur dilakukan adalah:
1. Ajak ayah untuk membuat SOP dalam peraturan di keluarga. SOP dalam hal apapun. Seperti: SOP bermain diluar, SOP bila anak berbuat salah, SOP saat anak tantrum, SOP saat mau membeli mainan baru.. Dan ayah yang bertanggung jawab terlaksananya SOP tersebut.
2  ibu, mundurlah sebentar. Tunggu ayah untuk melaksanakan konseksuensi dari SOP yang telah disepakati. Jangan mengkritik,  biarkan ayah menjadi percaya diri akan perannya sebagai sang raja tega.
3. Bagi ibu, perbanyak habiskan waktu dengan anak dengan gembira. Beri kelonggaran kepada anak. Melakukan kegiatan menyenangkan bersama anak tanpa harus melakukan 12 gaya populer pengasuhan.  Seperti: memerintah, menyalahkan, meremehkan, membandingkan, melabeli, mengancam, menasehati, membohongi, menghibur, mengkritik, menyindir dan menganalisa. Agar anak nyaman menghabiskan waktu dengan ibu.
4. Diskusi dengan ayah mengenai progress yang Ada. Bisa saat pillow talk. Karena untuk mengubah pola lama yang sudah menetap perlu waktu dan usaha yang lebih
5. Banyak berdoa. Hanya Allah yang bisa membolak-balik hati. Selalu berdoa Dan berusaha yang terbaik. Hasil akhir Allah yang tentukan.


Kelompok 4 makasih banget yaaaa..hal ini yang sering bikin aku nangis karena kekhawatiran ayash bakal.sayang aku atau engga..hiks

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKELUMIT KISAH MAHASISWI JURUSAN TERTINGGAL “PGTK UNJ”

Game Level 2 Melatih Kemandirian Day 1

Game Level 3 Melatih Kecerdasan Anak Day 2