Remedial Bahasa

Santai..ah..kelompok sy setelah di konfirmasi sudah memasukkan nama sy.
hmmm..begini nih..klo pas ada tugas..pas banget lagi g masuk..ribed euy...
ada rasa khawatir sih g dapet kelompok...hmmm..ya Allah..cha kan g bodoh..cuma malas aja...hehe
Saat hari presentasi itu tiba...hati sih g dag ..dig..dug...
g pernah saya merasakan hal yang seperti ini..mau presentasi tapi g dag dig dug...
wajar..orang tugas kelompok di backup yang lain..bayangkan..sama sekali saya g bekerja..Gawat..makan gaji buta..lebih baik sy mengerjakan sendiri daripada tidak sama sekali...

Saya perhatikan sahabat saya ..bersiap2..dan terlihat nerveous,bingung,campur aduk sepertinya..karena mereka bingung sipa yang akan maju presentasi....

Tapi saya..tak memikirkan apa2..santai saja...
Lah..habis..pada saat sy meminta tugas..sudah selesai semua katanya..kan jadi g enak juga
Hmm.tak apa lah..dalam hati..ini meringankan tugas..dan bisa beralih ke tugas yang lain....


Kelompok 1...2...3..sudah maju...saya baru merasa deg-degan karena kelompok yang saya fkir kelompok sy ntu akan maju..tapi sy bingung...sy harus ngpain..begini nih rasanya klo g masuk kuliah..hmmm...tp g nyesel..kn punya alasan..kecuali kalau saya foya2..baru sy menyesal

Saat kelompok sy usai presentasi..sya diabsen..dan ditanya..kamu kelompok siapa?..waduh....ciaat,..baru kali ini sy g kedapetan kelompok...lihat saja sy akan lebih baik dari yang lain..ini karena kelalaian saya...tapi g adil dunk...masih mending sy minta tugas...

Saat disebutkan beberapa mahasiswa yang dapet kartu kuning...nama saya terpanggil..karena belum dapet nilai presentasi..
Tapi Alhamdulillah..bisa perbaikan dengan syarat bikin 5 puisi dan 5 prosa...wadaw..ntu kan kelemahan cha..bikin puisi tuh harus terbatas,...dan cha g bisa bkin karya yang terbatas..teratur lagi...tapi dicoba deh..kata dosen sih..biar sya belajar jadi pujangga..Alhamdulillah didoakan oleh Dosen...siapa tau bisa seperti Hasan bin Tsabit...

Pagi harinya sya langsung bikin 5 puisi..yeah..akhirnya bisa..tapi terlalu deskriptif..dan maknanya  terlalu bebas ..tidak terikat..sepertinya saya baru saja membuat prosa,..bukan puisi..hmmmm...smangat cha... sya tanya dosesn saya..."mba, remednya g bisa selesaikan hari ini, karena sy tidak tahu bedanya prosa dan puisi"..hmmm..mungkin ntu terlalu polos..dosen saya hanya menjawab"makanya kamu baca buk" dan saya jawab"oh..iya..ya"..dan setelah baca ketemu dah jawabannya..Ya Allah..semoga hamba bisa menjadi lebih baik lagi..dan nilainya tidak mengecewakan mamah dan bapak..Amiiin ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKELUMIT KISAH MAHASISWI JURUSAN TERTINGGAL “PGTK UNJ”

Game Level 2 Melatih Kemandirian Day 1

Game Level 3 Melatih Kecerdasan Anak Day 2