Kenapa Sondang bisa seberani itu?

Haduuuh..begini nih kalau sudah jarang beraktivitas di kampus, kepekaan jadi kurang.. Beberapa hari yang lalu, saat main di rumah teman, saya melihat berita tentang Sondang, tepatnya berita tentang sejumlah mahasiswa, yang meminta pemerintah untuk menjadikan Sondang seorang pahlawan... lah saya pikir sondang istrinya almarhum aji masaid, ternyata bukan...Sondang yang dimaksud adalah seorang Mahasiswa UBK (Universitas Bung Karno), Fakultas Hukum, yang juga baru 3 bulan ini menjabat sebagai ketua
 Himpunan Advokasi Mahasiswa Marhaen untuk Rakyat dan Bangsa Indonesia (Hammurabi. Ia
membakar dirinya di depan istana Negara 7 Desember 2011 lalu. Ya ampuuuun, usianya sama lho kayak saya, malah tuaan saya 1 bulan 25 hari..Karena saya penasaran..yaudah deh saya searching tentang aksi bakar diri ini..ternyta:
dikutip dari " http://www.seruu.com"

Chris seorang mentor Hammurabi berkata: "maka saya yakin sekali ini ekspresi politik, ini bukan sekedar persoalan pribadi, kalau mau bunuh diri ngapain di Istana, kan bisa dimana aja, terus juga ngapain bakar diri kan lebih menyakitkan".

....................................................................................................................................................................


Aksi membakar diri ini, ternyata mengundang keprihatinan dari para aktivis dan mahasiswa, sehingga mereka menggelar doa bersama didepan RSCM Jumat lalu.
Dikutip dari http://health.kompas.com

Sejumlah mahasiswa yang menggelar aksi do'a bersama menamai kelompoknya dengan nama "Jaringan Kampus". Jaringan Kampus yakin tindakan Sondang membakar diri membawa pesan penting, yaitu keprihatinan terhadap kondisi bangsa. Lokasi aksi di depan Istana Negara menunjukkan keyakinan bahwa tempat tersebut merupakan sumber masalah bangsa.
.....................................................................................................................................................................




Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKELUMIT KISAH MAHASISWI JURUSAN TERTINGGAL “PGTK UNJ”

Game Level 2 Melatih Kemandirian Day 1

Game Level 3 Melatih Kecerdasan Anak Day 2