Semua Hanya Kebetulan

"saya gak akan bantu dakwah kalian, kalau dakwah kalian terindikasi partai" ujar seorang alumni via sms. Haaaaa, saya pun terkaget, apa maksudnya hingga akirnya saya sms: "semakin bertambah pemahaman, maka kita kan semakin peka, ini karena gelora jihad yang mengalir, bukan indikasi kepartaian. Hmmm..mengulang ingatan kembali tentang pertanyaan pertanyaan ini, kenapa  yang saya lakukan selalu orang kaitkan dengan partai?. Dari dahulu, bermula ketika saya menjadi batman, atau orang lain lebih senang dengan sebutan "taplak berjalan", selalu saja membicarakan yang seharusnya tidak perlu dibicarakan, ini kan cuma sebuah perubahan, masih mending berubah ke arah yang lebih baik, bukan kepada hal yang diharamkan. Setelah berjilbab ala taplak ini, saya berubah kepribadian dan pergaulan, sehingga banyak sekali pertanyaan, silahkan saja bertanya, karena saya berubah berdasarkan ilmu. aneh juga kan kalo kita ber Islam tapi karena turunan? Shalat dari emak bapak kaya begitu, ya berarti harus kaya gitu, cara ngaji kayak begitu, apa berarti harus sama dengan orang tua? ngga kan? kita punya akal dan hati yang harus terus seimbang. 


Lanjut dengan suatu kebetulan...
Dari dulu sebelum berubah, sempet ngerasa kagum dengan orang-orang yang ramah, juga berprestasi di sekolah saya, dan ternyata mereka anak-anak rohis yang punya ngaji rutinan, ini benar2 suatu kebetulan


Kemudian saat kuliah, ngeliat organisator yang cerdas, tawadhu, dan amanah..setelah dicari tahu ternyata dia anak LDK, ngaji rutinan juga, dan malah suka partai islam..ini juga suatu kebetulan


Setelah itu, saat jadi alumni, ternyata mereka yang aktif di SMA, mereka2 yang ingin memberikan yang terbaik untuk sekolah, dahulunya berprestasi, setelah di cek, mereka semua ngaji rutin dan suka juga dengan perpolitikan....wah kebetulan bukan



Jadi wajar saja, kalu orang2 bilang ada indikasi kepartaian..wong yang biasa bertahan ternyata mereka yang ngaji, dan ada sebagian yang anggota kepartaian.

Bukan salah saya kan? mana saya tahu, kalau ternyata mereka-mereka yang menurut saya hebat itu orang-orang kepartaian dan ngaji juga..

Dan ini menjadi sebuah korelasi yang positif,,,..


ngaji, prestasi, organisasi dan partai




Wajar kalo akhirnya saya ikutan ngaji...karena saya juga mau terbentuk keren kayak mereka











Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKELUMIT KISAH MAHASISWI JURUSAN TERTINGGAL “PGTK UNJ”

Game Level 2 Melatih Kemandirian Day 1

Game Level 3 Melatih Kecerdasan Anak Day 2