Game Level 2 Melatih Kemandirian Day 7

Merapikan Mainan

Hal yang paling dikhawatirkan setelah sakit ∂άn menolak semua aktivitas kemndirian adalah terbentuknya pola baru. Maka itu kalaupun sakit kita tetap perlu memberi pijakan bahwa umi saat ini bantu karena tangannya lagi sakit. Alhamdulillah seprtinya Ayash pun mrasakan ketidaknyamanan saat sakit, malah jika mau beraktivitas,ia akan sampaikan "umi..aku udah sembuuuuuh"...

Karena keinginannya untuk sembuh, Alhamdulilah kekhawatiran ini jg hilang. Ayash masih mau melakukan aktivitas kemandirian pada tanggal 10 oktober lalu,seperti memilih pakaian sendiri,memakai baju, beres beres, kalau мαкαη sendiri, saya msh sering bantu, goal utama kemandirian kalau untu makan sendiri lbh kpada adabnya dulu,yaitu dia memberikan banyak pengalaman baik "мαкαη sambil duduk"

Yang terdokummtasikan adalah saat merapikan mainan. Alhamdulillah tidak terlalu bnyak pijakan, ia inisatif untuk beres beres. Ia mengembalikan mainan di tempatnya.



Nah beres beres selanjutnya adalah saat baermain gelas jasuke, Ayash lagi senang meumpuk gelas,atau bahkan membuat bangunan dari gelas gelas tersebut, mudah mudahan g merubah pemhamannya ya bhwa gelas itu untuk minum. Maka itu, sebelum kita memberikan mainan untuk digunakan diluar fungsnya kita hars benar benar memberi pijakan, soalnya yang saya perhtikan Ayash itu msh satu arah cra berpikirny. Sebagai contoh ketika saya mnggunakan pakaian yg sudah тidak terpaki untk lap, suatu waktu dia menggunakan pakaiannya untuk lap juga..
 :(. Anak ibu ibu sekalian begini jg g sh?

Oh iya balik lg ke kegiatan beres beres, Ayash perlu pijakan nih,dia menolak rapi rapi tapi tidak terlalu rumit,jadi saya g pake 5 kontinum, saya aja saja bermain peran seperti video bawah ini hingga akhirnya menjadi beres beres :)





#Harike7
#Tantangan10Hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKELUMIT KISAH MAHASISWI JURUSAN TERTINGGAL “PGTK UNJ”

Game Level 2 Melatih Kemandirian Day 1

Game Level 3 Melatih Kecerdasan Anak Day 2