Game Level 3 Melatih Kecerdasan #family project#day 1

Hari ini saya cukup bingung untuk memulai family project karena saya ∂άn suami belum ada kesempatan untuk diskusi. Walaupun seperti itu untuk kegiatan harian Ayash djalani setiap hari dan sekarang akan semakin meaningful karena bertambah informasi tentang kecerdasan hidup.

dokumen iip bunsay

Games kali ini harus berbentuk projek ∂άn perlu partner, ∂άn kita harus menentukan tema yang unik.

Akhirnya diskusi baru bisa dimulai pukul 22.00 malam ini. Setelah diskusi panjang dengan suami terkait apa yang mau kita bangun dari Ayash,dan apa yang perlu kita bantu,maka sbelumnya kami.mengechek milestone dan tahap perkembangan anak seperti ini:



Lalu kami dalami berbagai aspek perkembangan yang ada ternyata Ayash prlu bantuan dalam hal.kognisi atau intelektual (Ayash belum tahu wrna Dasar, menguatkan kembali posisi depan belakang,menguatkan kembali ukuran besar ∂άn kecil, menambah pengetahuan dan kosakata tentang benda benda baru da tanamsn baru, ayash juga belum saya kenalkan geometri). Setelah itu tiba tiba mata kami berbinar ide.ide.bermunculan. Dan tercetuslah jenis kcerdasan yaitu kecrdasan intelektual dengan indikator yang ada didalam dokumen iip bunsay untuk 0-6 tahun yaitu:

1. Membangitkan logika dasar dan nalar
2. Mengasah rasa ingin tahu (intelectual curiosity)
3. Memahami ekspresi bahasa ibu
4.Belajar bersama Alam
   memiliki imaji positif tentang alam dan kehidupan serta proses belajar

Gagasan:
Mengamati Ayash yang satu bulan ini sangat senang memperhatikan tanaman yang ada drumah kami maka kami akan menggali dan menstimulus kecerdasan intelektual tersebut melalui kegiatan kegiatan yang berkaitan δεηgαη tanaman. Seperti Memberi label/nama pada setiap pohon dan pot dirumah kami, berkreasi dengan daun,mencari jejak putri malu, berkebun, merasakn manfaat tanaman bisa dengan memasak hasilnya, ∂άn terakhir kami berencana untuk mengajak Ayash ke Festival Dongeng Internasional hari ke 2,karena Ayash suka mengarang cerita,suka memainkan boneka, kami akan mengajk kesana dan mengaitkan dengan tanaman (hihi mudah2an ada dongeng tentang alam)

Nama Project
Petualangan bersama si hijau


Waktu:
Jumat,2 November-Sabtu,10 November

Alat dan bahan secara keseluruhan:
Ensiklopedia, Buku buku tentang tanaman, daun, kertas , gunting, dan lem, spidol, kardus, luv (kaca pembesar), kertas origami.


Hari ini mestinya hari ke 1 karena kita belum diskus,kegiatan hari ini masih seperti biasa,tapi tetap ada kaitannya dengan kecerdasan intelektual.
Kegiatan : Main peran (Merawat si Momo)
Skenario dibuat sendiri oleh Ayash, umi cuma mensupport dan mengikuti apa yang Ayash mau. Ayash mau umi berperan menjadi enin

momo sakit katanya

ayash kepasar dan enin memesan 10 buah apel (ayash sedang menghitungnya)

Ayash mengajak momo main ditaman dan istirahat dulu

Hari ini tidak terencana dan blum benar benar sesuai δεηgαη indikator. InsyaAllah besok, petualangan akan dimulai!




# Day 1
#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam














Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKELUMIT KISAH MAHASISWI JURUSAN TERTINGGAL “PGTK UNJ”

Game Level 2 Melatih Kemandirian Day 1

Game Level 3 Melatih Kecerdasan Anak Day 2