Main Main Maiiiiiiiin


Kalo melihat ciri ciri anak yang seperti ini seru ya,bisa jadi layar/hp baginya tak pnting. Karna itu ciri ciri ini saya jadikan indikator dalam menstimulasi Ayash. Lebih kepada membangun ciri ciri di atas

1. Anak gemar bereksplorasi untuk memenuhi rasa ingin tahunya seperti menjelajah sudut yang dilihatnya.

Untuk ank yang lebih suka layar,kita harus kerja keras untuk membuat dia beralih kepada kegiatan yang seru. Selama ini, Ayash sukanya kalau saya temani main, terutama main peran, memang menuntut penuh kehadiran saya dalam bermain. Tak apa apa pikir saya. Tapi ketika saya sakit,sy merasakan trustnya itu belum terbangun. Malah mintanya TV dan gadget. Maka dengan indikator ini, setiap pagi sy hrus konsisten untuk menanyakan ke Ayash kita mau beraktivitas apa.

2. Mengamati benda benda yang unik baginya

Ayash itu peniru ulung, kalo umi dan abi bertindak sebagai peneliti,dia akan ikutan.. walaupun fitrahnya anak kecil itu peneliti ulung. Namun,perlu pada beberapa kondisi kita bangun Ayash menjadi peneliti,dimulai dari umi dan abi yang selalu Wow ketika melihat pesawat misalkan, semut,kucing dsb

3. Hobi mengotak atik benda serta melakukan ujicoba

Nah,membuat sibuk ini penting. Selama ini yang membuat Ayash sibuk adalah kegiatan menempel,menggunting ∂άn menulis. Nah, mengajak Ayash melakukan percobaan itu penting.


4. Sering bertanya tentang berbagai fenomena dan menuntut penjelasan logis dari tiap pertanyaan yang diajukan

Nah ini tergantung isi kepalanya, makanya terus terus membacakan informasi informasi yang akurat itu penting.

5. Suka mengklasifikasi benda benda berbagai ukuran, jenis,serta gemar berhitung.

Menjadikan hal ini sebagai kebiasaan, misal slalu mengkaitkan warna baju yang ia pakai δεηgαη benda di sekelilingnya. Selalu menghitung langkah,tangga dsb


Dengan indikator tersebut terciptalah kegiatan berikut:

1. Main peran (Jual beli buah buahan)




2. Menjepit warna


3. Mencari harta karun
   (menggali benda benda yang disembunyikan di dalam plydough)


4. Membuat miniatur layang layang

5. Main Tajos


6. Menggunting dan mngerjakan printable mencocokkan warna dan kota imajinasi kemudian 




6. Bikin lipatan kelinci

(Naisa Maulidia)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKELUMIT KISAH MAHASISWI JURUSAN TERTINGGAL “PGTK UNJ”

Game Level 2 Melatih Kemandirian Day 1

Game Level 3 Melatih Kecerdasan Anak Day 2