Games Level 8#Mendidik Anak Cerdas Finansial#Day 2

Yash, beli sesuatu itu karena perlu

Memahamkan Ayash (38 bulan) bahwa semua Rezeki dari Allah dan harus mengelola rezeki yang kita dapat sebaik baiknya, itu prlu proses dan distimulus setiap hari.,δεηgαη bercerita,main peran dll. Karena penting untuk penerapan sehari hari agar tidak mubazir agar jadi anak yang bersyukur,dan agar bangun tidur yang diingat Allah bukan lain lainnya...dsb,juga agar tidak merengek/bersedih untuk sesuatu yang tak penting kelak.

Nah tentunya harus ada jurus teguh pendirian dari emaknye.. Membuat kesepakatan, teguh kalo engga ya engga,dan dijelaskan kenapa engga.


Mau berbagi kisah saat Ayash ke Sky World bulan lalu, Ayas pengen squishi besar sampai merengek.. Tapi emak hrs kuat dan sampaikan "Maaf Ayash,beli sesuatu karena perlu, Ayash sudah punya squishi di rumah". Kata Ayash "Aku perlu umi",Umi: Tapi Ayash sudh punya di rumah.. Ngambek dan merengek.. Umi sampaikan ada cara meminta yang baik. Ayash msh merengek juga. Kemudian umi sampaikan,"umi izinkan Ayash untuk membeli yg Ayash perlu"..muter muter dan akhirny ketemu "pensil doraemon" :).. Ayash bilang "Umiii,aku perlu pensil ini untuk menulis"..Akhirnya umi izinkan :)





#Day 2


#KuliahBunsayIIP 
#Tantangan10Hari #Level8 #RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari #CerdasFinansial 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKELUMIT KISAH MAHASISWI JURUSAN TERTINGGAL “PGTK UNJ”

Game Level 2 Melatih Kemandirian Day 1

Game Level 3 Melatih Kecerdasan Anak Day 2