Games Level 10#Meningkatkan karakter anak melalui dongeng#day 3


Maaf ya karena kondisi,jadi engga rutin mencatat..tapi insyaAllah kalo 10 kisah mah ada aja yang pernah dibuat ∂άn diceritain tapi dadakan semua..wkwkwk Shombong...

Emang Ayash dan umi seneng banget berkisah,tpi blm punya ilmu yg banyak tentag mendongeng,jadi alur cerritanya antara jelas dan tidak..haha..

Nah,kisah yang satu ini, suka saya bacain sembari Ayash gosok gigi..kisah tentang kerajaan bakteri gigi.. ampuh nyemangtin Ayash untk gosok gigi,juga ampuh sebagai pijakan agar ayash menggosok.gigi dengan benar.


  • Saat gosok.gigi umi sederhana nyampein ceritanya. "Ayash, bakteri itu bisa bikin  rumah loh di gigi manusia, bakteri suka sama gigi yang ada sisa makanannya..nanti dia akan gali giginya Ayash untuk tempat tinggalnya,hiii..serem".. paling Ayash nimpalin "gimana cara matiinnya mi", umi jawab "Ayash harus gosok.gigi ,jangan biarin bakteri bikin rumah di gigi Ayash.. Gosoknya harua sampe.bersih... "Oke kita siram kumannya pake air. Ayash jawab "kumannya kebanjiran mi'". Tapi kumannya engga mati yas.. dia takut sama anti bakteri.. Sikat giginya kita kasih odol ys.. gosok terus graham atas bawah,kna  kiri sambil umi ngebunyiin.

Kerajaan Streptococcus mutan


http://ciptadent.co.id


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKELUMIT KISAH MAHASISWI JURUSAN TERTINGGAL “PGTK UNJ”

Game Level 2 Melatih Kemandirian Day 1

Game Level 3 Melatih Kecerdasan Anak Day 2