Games Level 11#Fitrh Seksualitas#Day 10

Peran Lingkungan dalam Perlindungan Kejahatan Seksual pada Anak

Kelompok ini menyajikan film anak dari india yaitu film yang berisi pendidikan untuk mencegah kejahatan seksual pada anak.

https://youtu.be/e4wbhMkXBko


dari film ini banyak informasi informasi namun yang berhak menontonnya harus disesuaikan usia..

nah kalo di Ιи∂σиєѕια lapornya ke

nah kalo di Depok untuk yang mengurusi masalah kejahatan seksual ada di PKK, di setiap RW dbuat kepengurusan di PKK untuk masalah seperti ini dan ada juga WPL (warga peduli lingkungan)




Semua lingkungan ini berperan dalam perlindungan anak







Bagaimana sikap kita ketika ada anak tetangga usia 4 - 6 tahunyang mainnya peluk-pelukan antara cewek ke cowok dan sebaliknya. Dan juga mainnya seperti menggelitiki si cewek, memegang bagian dada si cewek dengan konteks mereka bermain dan bercanda sesama anak?


Kelompok ini menjawab:

Kita sebagai masyarakat berlaku amar maruf nahi munkar. Kita tegur sebagai orang dewasa bahwa hal tersebut tidak baik, sekaligus jadi waktunya jam "kurikulum Allah" momen memperkenalkan konsep mahram bukan mahram. Dengan tenang dan santai penyampaiannya supaya mereka menerima juga dengan baik. Setelahnya ajak beraktivitas yang lain yang mengalihkan keisengan dan energi mereka yang berlebih. Olahraga permainan atau ice breaking lainnya.

Note yaaa berarti kita harus bimbing banget anak kita agar jauh dari kejahatan seksual..dan perlu tau banget cara melaporkannya.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKELUMIT KISAH MAHASISWI JURUSAN TERTINGGAL “PGTK UNJ”

Game Level 2 Melatih Kemandirian Day 1

Game Level 3 Melatih Kecerdasan Anak Day 2